Khilafah Telah Tegak Di Syam

بسم الله الرحمن الرحيم

Oleh Abu Arim Al Ahmad

Flag_of_Islamic_State_of_Iraq

Diriwayatkan oleh Ibnu Hawalah bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Kelak akan ada pasukan (muslimin) di Syam di Yaman dan di Iraq, Ibnu Hawalah bertanya : jika aku ada saat itu sebaiknya aku bersama pasukan yang mana (wahai Rasululloh)?.

Beliau bersabda: “Pergilah ke Syam, karena Alloh SWT telah memilihnya menjadi tempat dimana hamba-hambaNya yang sholeh berkumpul…” (HR Abu Daud No 2477)

– Diriwayatkan oleh Ummu Salamah, Ummu Mukminin, bahwasannya Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Hamba-hamba Alloh SWT yang taat dari Suriah & orang-orang terbaik dari Iraq akan datang (kepada Al-Mahdi) dan akan bersumpah setia (berbaiat) kepadanya di antara Rukun & Maqam (di depan Ka’bah, Mekkah).” (HR Abu Dawud, No 4273).

“Akan senantiasa ada satu kelompok dari umatku yang meraih kemenangan (karena berada) di atas kebenaran, orang-orang yang menelantarkan mereka tidak akan mampu menimbulkan bahaya kepada mereka, sampai datangnya urusan Allah sementara keadaan mereka tetap seperti itu .”

(HR. Muslim: Kitabul Imarah no. 3544 dan Tirmidzi: Kitabul fitan no. 2155)

“Akan senantiasa ada satu kelompok dari umatku yang berperang di atas urusan Allah. Mereka mengalahkan musuh-musuh mereka. Orang-orang yang memusuhi mereka tidak akan mampu menimpakan bahaya kepada mereka sampai datangnya kiamat, sementara keadaan mereka tetap konsisten seperti itu.”(HR. Muslim: Kitabul imarah no. 3550)

Akhirnya, berakhir sudah penantian panjang umat Islam, setelah runtuhnya Kekhalifahan turki utsmani, kini KeKhilafahan Islamiyyah berdiri. Tepat 1 Ramadhan 1435 H, Daulah Islam Iraq & Syam dibubarkan lalu diganti dengan pendeklarasian Khilafah Islamiyyah. Seperti pernyataan Daulah Islam Iraq dan Syam (ISIS) melalui Juru Bicara Resminya, Syaikh Abu Muhammad al Adnaniy menyatakan proklamasi pendirian sebuah pemerintahan Khilafah dengan nama ‘Daulah Islam’.

Kepada ikhwan jamaah/ormas Islam yang berhaluan ahlu sunnah wal jamaah hendaknya menyambut seruan ini dengan penuh suka cita. Kini perjuangan dari berbagai macam harakah Islam telah menemui titik terang.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ اسْتَجِيبُواْ لِلّهِ وَلِلرَّسُولِ إِذَا دَعَاكُم لِمَا يُحْيِيكُمْ

“Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul apabila Rasul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu”

(QS Al Anfaal [8]: 24)

“Sesungguhnya orang-orang yang diwafatkan malaikat dalam keadaan menganiaya diri mereka. (kepada mereka) malaikat bertanya, “Dalam keadaan bagaimana kamu ini?” Mereka menjawab, “Kami adalah orang-orang yang tertindas di negeri (Mekkah).” Para Malaikat berkata, “Bukankah bumi Alloh itu luas, sehingga kamu dapat berhijrah ke sana?” Orang-orang itu tempatnya adalah Jahanam, dan Jahanam itu seburuk-buruk tempat kembali. Kecuali mereka yang tertindas, baik laki-laki atau wanita, ataupun anak-anak yang tidak mampu berdaya upaya dan tidak mengetahui jalan (untuk hijrah). Mereka itu, mudah-mudahan Alloh swt memaafkannya. Dan Alloh swt Maha Pemaaf lagi Maha Pengampun.” (QS An Nisa: 97-99)

Semoga kita selalu berada di atas kebenaran (Islam) dan dimudahkan dalam berhijrah untuk kembali kepada pangkuan Daulah Islamiyah (berada di Syam). Karena sejatinya kita berada di akhir zaman, sebagaimana nubuat Nabi Muhammad SAW tentang Akhir Zaman yang telah diutarakan sebelumnya.

Sumber Referensi:

  • Abdullah bin Abdul Aziz, 2013 – Pasukan Panji Hitam (Jejak Tentara Perlawanan Akhir Zaman dari Afganistan hingga Suriah, Penerbit Jazera.

  • Asy-Syaikh DR. Abdullah Azzam rahimahulloh, 2013 – TARBIYAH JIHADIYAH, Penerbit Jazera.

  • Berita-berita dari Shoutussalam.com

  • Berita-berita dari al-mustaqbal.net

Wallohualam binshawab

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s